Logo Sumuurr 2.0



Setelah memiliki cukup energi dari alam semesta, akhirnya logo Sumuurr berevolusi menjadi seperti di atas. Tentu evolusi ini tergolong dadakan dan tak terduga lagi tak terkira. Tapi tak apa, kalau kata pacar, yah namanya juga hidup.

Tanpa basa-basi, izinkan saya memberikan penjelasan mengenai penampakan di atas.

Bentuk

Seandainya bung waras, tentu sudah bisa menebak bahwa logonya berbentuk tempurung kura-kura dan bukan bentuk jeruk. Kenapa bentuknya tempurung kura-kura? Karena bentuk apel sudah dipakai dan sialnya berhasil secara totalitas. 
Namun ada penjelasan lebih masuk akal. Sudah tentu hewan kura-kura dapat mewakili tagline Sumuurr "Yen Kesusu Ora Makmur" karena seperti yang mbahku dan mbahmu ketahui bahwa kura-kura ini santai atau malah bisa dibilang lambat dalam menjalani kehidupan. Sungguh pas.
Lantas, kenapa hanya tempurungnya dan bukan hewannya? Susah bikinnya euy.

Bagian tengah tempurung tersusun oleh segitiga yang secara harmonis membentuk huruf S, kenapa hurus S? Sesungguhnya sudah jelas karena Sumuurr diawali dengan S, bukan dengan T, wahai sahabat.

Warna
Pemilihan warna yang saya ambil adalah gradasi biru untuk huruf S, sedangkan warna abu-abu untuk sisanya. Abu-abu di sini mewakili seluruh kehidupanmu, mblo, yang makin ke sini makin abu-abu saja karena sulit membedakan mana yang benar dan salah lha wong semuanya mengaku benar.
Kenapa biru? Selain karna alasan bahwa menggunakan warna ungu tampak wagu, biru menandakan ketenangan yang lagi-lagi merujuk ke tagline Sumuurr itu sendiri.

Gradasi warna biru dimulai dengan muda dari bawah lalu menua sedikit ke tengah dan menjadi sangat tua di atas. Hal ini menjelaskan bung, kalau boleh menggurui sejenak, bahwa semakin tua hidup manusia mbok ya kalau menyikapi suatu masalah itu semakin tenang dan asoy jangan gegabah dan panikan macam bigot-bigot penyebar kebencian atas nama agama itu. Terlebih lagi, seperti yang saya bilang di atas bahwa benar-salah di hidup seperti sekarang makin abu-abu saja.

Filosofi
Kalau bung bersedia meluangkan waktu untuk menghitung jumlah benda yang melingkari tempurung itu, silakan dihitung. Jika tidak, saya beritahu saja jumlahnya ada 27. Sementara jumlah segitiga yang berwarna bukan abu-abu ada 9. Yaps, 27 September adalah suatu tanggal berdirinya Google. Lantas kenapa? Tak apa, biar saja. Anggap ini merupakan hal penting.

Selesai sudah ulasan dan kajian terkait bentuk yang luar biasa mantap di atas. Nantikan evolusi selanjutnya karena sejatinya kita ada untuk terus berevolusi baik dari sisi bentuk maupun kualitas. See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.