Cabe-Cabean

Temen : Bro, tau cabe-cabean ?
Gue : Taulah.
Temen : Apaan ?
Gue : Sayur.
Temen : Bukan, tapi yang cewek yang bajunya belum jadi itu loh.
Gue : Oh itu, nah itu lo tau.
Temen : ....

Yah gue telat sehari, tapi nggak papa ya. Pertama gue mau minta maaf dulu, di twitter sebenernya gue kemarin mau bahas tentang seks, seksualitas, dan gender buat sedikit meluaskan pengetahuan kita tapi ada hal lebih keren yang pengin gue bahas. Yap, Cabe-Cabean. 
Cabe-cabean bukanlah jenis buah, karena memang bukan. :| cabe kan sayur. Hehe.

Beberapa orang pasti udah nggak asing sama yang satu ini, dan entah muncul dari daerah mana, tauk ah. Tapi karena perkembangan teknologi, istilah ini menyebar luas dan sangat cepat, enggak secepat kilat sih. Biasa aja kok. Dan pada banyak yang tanya cabe-cabean itu apa, mumpung wikipedia belum nulis pengertian cabe-cabean gue ambil hak cipta duluan ah. ~

Cabe-cabean adalah cewek seumuran SMP sampai SMA lebih dikit yang hobinya mainan malem-malem, nonton balapan liar gitu dan dijadiin taruhan balapan, kadang dibayar. Buat apa ? Nemenin para pembalap yang keren-keren gitu. Emang istilah ini udah lama keluar, tapi baru jadi trend akhir-akhir ini paling enggak di lingkungan gue. Walau sebenernya istilah ini ada supaya suasana nggak garing, akrab, biar mudah diingat juga.

Oke, izinkan gue sok tahu dan mengungkap ciri-ciri cabe-cabean ini.

Suka pamer dan irit
Mereka termasuk golongan manusia yang suka pamer dan ngirit.
Suka pamer karena emang hobi bener mamerin bagian tubuh yang mengundang kejiwaan seorang cowok labil. Biasanya sih paha tapi gue nggak suka, gue lebih suka sayap. #krik
MENDING kalo bagus, kalo banyak cetakan uang logamnya ? Monggo liat sendiri, jangan lupa bawa kantong plastik karena bikin mabuk darat.
Irit karena pakaian mereka minimalis, daya tahan tubuhnya juga kuat. Kadang suka pamer ketiak, ada yang item ada yang abu-abu ada yang putih pucet, ada banyak. Gue belum pernah liat yang biru muda sih.

Penurut
Tapi mereka, punya sifat baik loh. Mereka itu penurut, diajak kemana-mana mau, disuruh baca buku mau, disuruh loncat dari sumur mau (LONCAT DARI SUMUR ?!), disuruh baca blog gue ? Nggak mau. :(

Kejiwaannya labil
Beberapa hari lalu gue liat ada beberapa cewek yang memenuhi ciri pertama sepedaan jam 2 siang, oke gue maklum. Mereka pasti jadi objek dalam penelitian para ilmuwan daerah Kongo ke utara.

Solidaritas
Wuih, nggak tanggung-tanggung mereka ini solid banget, ngalah-ngalahin semen kering. Kemana-mana bertiga atau berempat bahkan berlima dan itu naik motor. Jarang ada manusia jenis ini berjalan sendiri, mungkin karena itu disebut cabe-cabean kan banyak, kalo sendiri cabe gitu aja. Aneh aja. :|

Bakat arsitek
"Gue nggak akan keluar dari rumah kalo bedak tebelnya belum 5 cm sin 60 radian!". Yap, mereka suka berdandan cantik ala putri salju dari Mesir.

Tapi dari semua itu, gue mau satu cabe-cabean.
Bukan! Maksudnya, apa anak yang masa depannya masih panjang sepanjang rel kereta dari Kongo sampai Pakistan itu harus rusak gitu aja ? Mereka yang harusnya belajar, yang harusnya berkarya ? Cieee. *dipeperin sperma langsung dari titinya*
Enggak, seriusan. Okelah yang balapan nggak salah, tapi kenapa harus liar ? Yang jinak nggak ada ? Gue tahu jawabannya, "Nggak tertantang." oke, jiwa kalian urusan kalian tapi tolong jangan ngerusak jiwa orang lain.

Gue harap negara ini bukan penghasil cabe-cabean terbesar di dunia, apalagi sampai ekspor ke luar negeri. Yaelah bro, hidup nggak sedangkal itu. Amin. See ya!

G+

1 komentar

1 komentar:

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.