Soal Cinta, Diacuhkan dan Diperhatikan (Seharusnya) Tetap


September! *jingkrak-jingkrak*
Gila nih udah ganti bulan aja, perasaan baru kemarin gue ditolak mantan gebetan yang kesekian. Ini ceritanya gue lagi selo banget. Makannya ngepost soal cinta-cintaan. Tau deh, padahal juga kalo dilihat track record gue, soal cinta selalu remidi.
Oke, langsung aja ke permasalahannya. Bagi beberapa orang, apalagi yang sedang jatuh cinta duh pasti dunia itu serasa hampa, yang berharga ya cuma dia, dia dan dia saja. Padahal menurut gue, dari namanya saja jatuh cinta, sakit. Bener nggak ? NGGAK LAGI ? Bodo! Bagi pelaku cinta, bahagia berarti dia nerima perlakuan sayang, dan merana berarti dia nolak perlakuan sayang. #rumus
Etapi! Cinta itu apasih ? Kalo kata bokap gue cinta itu anugrah dari Tuhan. Itu jawaban benar, tapi kan nggak memuaskan. Ya nggak ? Nih gue kasih kutipan dari beberapa sumber di internet. Hehe.

"Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll)." - Sumber

"Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang." - Sumber

Lah, cuma 2 sisanya sama semua. :| Yaudahlah, 2 aja cukup kayaknya buat memberi pandangan ke kalian sama gue sendiri. Dari 2 pengertian di atas, cinta itu indah ya, iya kalo diterima kalo ditolak ya susah.
Nah sekarang menurut gue sendiri, cinta itu adalah kamu. ~ *ditampar* Oke serius. Cinta adalah perasaan, iya perasaan pengin membahagiakan, pengin mengasihi, pengin memerhatikan. Nah ya namanya juga perasaan, kadang dibalas perasaan kadang juga enggak, giliran enggak ini ibarat air susu dibalas air softgun, sakit. Ini ada cerita, tapi bukan pengalaman gue sumpah!

Alkisah tersebutlah seorang pria bernama Tejo, ini  nama samaran, nama aslinya Dika. Tejo ini pria yang ala kadarnya, kadarnya cuma 12 karat, murah. Dia anak yang supel, supel jelek supel males dan salam supel. Dia mudah bergaul, tapi sama cowok. Jangankan mau bergaul sama cewek, dia kalo diajak ngomong sama cewek aja gemeteran bulu kakinya. #OkeYangIniBerlebihan
Nah suatu waktu Tejo itu belum ngerjain tugas sekolah padahal dia juga harus belajar buat ulangan, dia bingung, panik, tiba-tiba ada seorang cewek yang nyamperin dia, kebetulan temen sekelas. #IyalahMasakNeneknya
Cewek ini menawari untuk menuliskan tugas Tejo, dia bilang kalo sudah ngerjain dan sudah belajar juga buat ulangan. Tejo terharu, dia nggak nyangka ada wanita sebaik dan seperhatian itu kepadanya. Semenjak saat itu Tejo jadi memerhatikan cewek ini, di rumah dia belajar cara berbicara yang santun ke cewek, belajar ramah, belajar perhatian, belajar mengajar di sekolah. #halah Intinya, Tejo jatuh cinta sama cewek tadi. Cieeeeee.
Tejo memberanikan diri untuk meminta nomor teleponnya. *interlude: kan tadi gue udah bilang dia itu pemalu, apalagi minta nomor hp, dia ngomong aja takut* dan Tejo dapat! Sampai di rumah, dengan mengucap segala doa, Tejo mengirim sms. Dan dibalas! Mereka menjadi dekat, Tejo menjadi sering mengirim sms ke cewek ini. Tapi kok cewek ini lama-lama merasa terganggu, hla Tejo smsnya pake bahasa E4n66 cuc44h 17ib4c444. Si cewek pusing tiap baca sms Tejo.
Dan sampai saatnya Tejo ini menyatakan cintanya ke cewek tadi, tapi ya cuma lewat sms.
Tejo : W cnta L!
Cewek : ha ?
Tejo : L mw gx jd pcar W ?
Cewek : -__-
Tejo : *minta bantuan tetangga buat sms yang bener* Gue suka sama lo!
Cewek : yang bener ? Terus ?
Tejo : mmmm.. ya gimana ya.. ya gitu..
Cewek : gitu gimana ? Aku harus sekolah dulu, kan masih kecil.
Tejo :  *NANGIS* tapi..
Cewek : aku mau pacaran kok waktu kita lulus nanti. Kita masih bisa tetep deket kok.
Tejo : *nggak bales* *masih nangis*
Singkat cerita, cinta Tejo ditolak! #dhuuuaaarr
Semenjak saat itu Tejo jadi pemurung, emang sih masih sms-an. Tejo menjadi nggak ramah sama si cewek, dia jadi males belajar, dia cuek ke ceweknya, akhirnya si cewek milih menjauh dari Tejo.
Yang gue bingungin, si cewek tadi malah jadian sama cowok lain. #surhat
Si cewek bahagia sama pacarnya, dan sukses membohongi Tejo. TAMAT!

Sad ending ternyata ceritanya. ;( Jadi sedih. Menurut kalian yang salah siapa ? Ceweknya atau Tejo ? Tapi itu nggak penting, siapa yang salah kan kalian yang menilai. Yang mau gue tekankan, dan tadi gue udah utarakan karena selatankan itu nggak ada. Cinta adalah perasaan, iya perasaan pengin membahagiakan, pengin mengasihi, pengin memerhatikan. Nah, semuanya pengin, pengin bla bla bla. So ? :))
Kalo lo jatuh cinta sama seseorang, ya cintai dia, kasihi, bahagiakan! Jangan cuma karena dia nolak pernyataan cinta lo trus lo nyerah, lo pergi dan menghilangkan cinta lo ke dia. Logikanya, lo cinta sama seseorang, lo pengin bahagiain dia, kalo dia nolak ya lo kan nggak rugi malah dia yang rugi nolak kebahagiaan, ntar juga dia ngerasa kalo cinta lo itu sungguhan, mau kayak apa bentuknya. Dan akhirnya saling cinta deh, percaya sama gue. Jadi, Soal Cinta, Diacuhkan dan Diperhatikan (Seharusnya) Tetap. See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.