Lahir

Wuih post ini jatuh di hari Natal, agak memar dikit sih tapi udah dibawa ke dokter kok.
Masalah natal, mau bahas mengucapkan, membalas ucapan dan mengikuti perayaannya bagi agama gue.

Tapi jangan ada yang tersinggung entah itu agama bersangkutan atau yang disangkutkan. Ini cuma tafsiran, wong gue menafsirkan kiamat terjadi besok Jumat juga nggak ada salahnya. Sekedar pengetahuan dan menambah wawasan aja semua kegiatan tadi boleh enggak, harus dijauhi atau dipacarin. Oke ?

Baiklah, dari awal kata natal itu berarti lahir. Ini peringatan lahirnya Nabi Isa a.k.a Yesus. Yang mau tau lebih detailnya baca-baca aja sendiri karena fokus gue bukan cerita soal hari raya ini.

Karena konsep agama Islam itu sebenernya rumit dan dalam segala sesuatunya diatur, maka gue perjelas bagian ini aja. Bagimu agamamu bagiku agamaku.
Lalu gue perjelas lagi hari raya agama Islam cuma ada dua, idul adha sama idul fitri. Kalo pada tanya mengucapkan, membalas ucapan dan mengikuti perayaan natal tadi boleh nggak bagi muslim, gue jawab dengan sangat tegas boleh. Tapi haram. Gampang kan ? Tuhan aja memperbolehkan orang jadi kafir kok, wis kurang baik gimana sih ? :|

Gue adalah pemimpi dunia ini berputar santai-santai aja dimana agama itu jadi kebutuhan pribadi dan nggak ada orang yang sok kece ngatur-ngatur apalagi jelek-jelekin agama orang, gue pernah bilang kita hanyalah kesendirian yang dilepas Tuhan di bumi, Tuhan siapa aja. Karena mau nggak mau kita akan kembali kan kepada Tuhan ? Mau balik kemana coba ? He ?
Konsepnya kan gini, manusia diadakan lalu kembali. Nah kembalinya ini ada dua jalan, yang kemudian mendasari manusia menilai sesuatu itu baik atau buruk. Ya sebagai utusan para nabi dan rasul itu kerja sama ngajarin pake jalan yang baik. Gitu.

Jalan yang kanan itu manusia menilainya segala sesuatu yang baik berarti kalo pinter ya dibagi-bagi ke orang lain terus bahagia bareng pokoknya indah banget deh.
Sementara jalan yang kiri itu buruk, kalo pinter ya berarti pinternya buat nginjek-nginjek yang bego. Paham ?
Dua jalan ini yang ditempuh pribadi manusia 'masing-masing' punya akibat masing-masing namanya surga dan neraka.
Tapi intinya bukannya kembali ke Tuhan ? Kafir atau iman banget semua kembali, tenang aja. Cuma disambut pake cara yang beda-beda, kalian mau sambutan baik ? Jadilah baik.

Interlude bentar: Dear orang-orang yang membela Islam, kalian tahu kan agama kita dijaga kesempurnannya oleh Allah ? Sementara itu kalian bertindak seakan-akan Islam bakal hancur dengan gampang, bukannya meragukan Allah dalam menjaga agama kita itu dosa ? :)
Bukannya kita masuk Islam biar dibela ? Dan bukannya yang membela itu selalu lebih hebat ? My last question, kalian meresa sehebat apa sih sampe belain Islam ?

Jadi, dapet ilmu baru kan kalo yang baik dan buruk itu hanya ada dalam pikiran manusia ? Bagi Tuhan nggak ada yang baik dan nggak ada yang buruk, semua itu ciptaan-Nya. Oke, Mungkin gue bahas di lain waktu. :p

Balik ke judul, hehe. Sorry ya gue anaknya suka kemana-mana kalo ngomong. :|
Jelas dalam kitab ada banyak perintah tentang bekerja sama dalam hal yang menguntungkan kecuali hal aqidah. Kalo masih pada tanya ngucapin, bales ucapan sampe ikut merayakan natal itu halal atau haram gue pipisin. Haram wis itu kata gue, serah aja kata orang pinter mana. Gue pake prinsip itu. Nggak perlu diperdebatkan lagi, kalo mau nekad ya biarin.

Intinya sih, agama itu mbok dijadiin urusan pribadi deh. Pegang aja satu prinsip, kalo kalian rasa itu bener ya lakuin aja. Kalo prinsipnya haram yaudah nggak usah ngucapin kalo halal ya silakan, jangan ribut ntar malu-maluin. Hati itu lebih pinter dari otak. Dasar agama Islam kan jelas, pada mau tahu gue masuk agama ini kenapa ? Yap, karena logis. Mau gabung ? Yuk. ;) See ya! 

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.