Ibu

Pas banget kebiasaan gue ngepost jatuh di hari ibu, untung nggak papa. Cuma kaki lecet dikit aja kok.
Gue mau SBT ah, pada tau nggak ? Norak banget sih. SBT itu Spiritual Building Training, jadi artinya latihan membangun pake spirtus. #auah

ada naskah drama nih, lumayan panjang tapi, semoga nggak capek bacanya. 

Gue : Selamat hari ibu, aku sayang mama.
Nyokap : Butuh uang berapa ?
Gue : ....

Udah selesai ? Cepet, berarti kalian hebat.
Bro, apa yang kalian pikirin tentang ibu ? Sayangnya ibu sudah ditulis wikipedia duluan, jadi terpaksa gue copas lagi. :(

"Ibu adalah orang tua perempuan seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu dapat diberikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini. Contohnya adalah pada orang tua angkat (karena adopsi) atau ibu tiri (istri ayah biologis anak)."

Wah parah nih, wikipedia nggak punya perasaan. Gue tulis sendiri aja deh, ibu adalah jelmaan malaikat yang mau dan mampu berkorban nyawa untuk mengadakan makhluk nista bernama manusia. Nah lo, mau apa coba sekarang ? Masih berani bentak ? Digigit malaikat baru tahu rasa. 

Gue nggak tahu mau nulis apa sekarang, mau mengumpamakan ibu kok nggak ada yang setara karena hebat banget. Nyanyi aja deh.

Kasih ibu sepanjang masa
tak terhingga kepada beta
hanya memberi tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia.

*prok prok prok* Tapi kayaknya ada yang salah deh, coba cari. Nanti kalo udah ketemu komen. :|

Berani sama ibu dikutuk jadi batu, ngeri ? Iya ngeri salah siapa lair lewat ibu, kalo pengin durhaka sama ibu lair aja lewat udel ayah kalian. :) Makannya jangan berani ya.

Kehormatan
Yang mikir ini masalah perawan nggak perawan gue peperin upil setong. Ini hari ibu, bisa jadi awal bisa jadi akhir, gue tanya deh siap nggak kalian yang masih punya ibu ditinggal berpulang ke Tuhan ? Ha ? Pipis masih ngeluarin air aja belagu. Hormati aja, mumpung masih ada. 
Nggak ada deh ibu yang nuntut banyak hal, andai ada yang nuntut ini itu dan berwujud barang gue yakin itu cuma motivasi supaya kalian bisa toh nanti juga kalian yang make kok barangnya. Mohon maaf, bagi yang udah ditinggal coba deh kalian ke makam beliau, doain, bersihin, dan janji bakal bikin hal baik dalam hidup kalian.

Mulai sekarang hormati beliau, minimal nggak usah ngeluhin apapun dan nurut tiap disuruh. Tanya aja sama ibu manapun, milih dihormati anaknya atau dibeliin rumah. Pasti milih dibeliin rumah. 
Serius ah, hormati ibu kalian, takluk sama ibu kalian. Buat yang cowok, nggak akan ada cewek yang nggak bisa kalian taklukin. Buat yang cewek, sabar aja ya ditaklukin cowok yang hormat ke ibunya, kalian pasti bahagia.

Kebanggaan
Bisa dong kalian jadi kebanggaan sosok ibu ? Kalo ada yang tanya caranya gimana. Gue jawab simple, Lakuin apapun yang merupakan hal baik walaupun nggak menghasilkan.
Tau akan hal itu ada sedikit kebanggaan pasti, "wah, anakku orang baik, semoga apa yang dia inginkan terkabul, Tuhan." dan gue jamin kalian akan berhasil.
Daripada kalian ngasih ini itu tapi dari hasil kejahatan ? Ngepet misal. Hiiiii.

Cinta
Beri kasih sayang. Buat yang lagi menjalani hubungan terus pasangan kalian bilang, "Kamu adalah cinta abadi dan cinta matiku." jangan percaya bego. Cinta abadi dan cinta mati hanya ada antara ibu dan anak. Titik.
Kasih surpirse, nggak perlu hari ini kok. Kalo bisa tiap hari. Kecil-kecilan aja, kalian bikinin makanan pagi-pagi gitu, walaupun cuma mie nggak papa. Pertahankan cinta kalian dengan ibu, mudahlah hidup kalian, sehatlah ibu kalian.

Jangan bego
Plis, kalo nggak bisa jadi orang baik yaudah tapi jangan bego. Kalian itu duta dari ibu kalian, kelakuan kalian yang nggak jelas di luar rumah akan menjadi penilaian buat ibu kalian. Padahal juga udah diajarin, tapi masih aja bego, yang kasian siapa ? Ibu kalian, kalau beliau sedih gimana ? Kalo beliau menginggal gimana ? Nangis kan kalian. ;)

Rawat
Bangsat adalah anak yang nggak mau ngurusin ibunya ketika udah nggak bisa apa-apa atau sakit. Nggak inget waktu kalian sakit dan ngerasa hampir mati sampe nangis-nangis siapa yang ngasih obat ? IYA DOKTER! *ditabok* serius, nggak inget siapa yang besarin kalian mulai dari bentuk masih seukuran sperma sampe bisa baca tulisan ini ? Yang bentak kalian kalo nggak makan sama telat mandi ?
Plis, jangan lupa sama semua itu. Mentang-mentang udah sukses malah ibunya dirawat sama perawat yang dibayar, emang siapa sih anaknya ? :| Kalian atau perawat ?
Sibuk ? Modar aja deh yang mentingin kesibukan daripada nyokapnya. Gue bisa bilang dia nggak akan dapet surga.
Pernah nyokap gue panas, cuma gue pijitin sembuh. Hebat kan ? Karena beliau cuma butuh anaknya yang ngerawat, iya anaknya.

Kesimpulannya, ada nggak ada ibu kalian sekarang, sayangi beliau. Sayang nggak harus ada fisiknya kan ?
Tolong banggain beliau, bikin beliau bahagia. Simple banget, kalian cuma harus jadi orang baik, dengan begitu semua hal yang gue omongin tadi kesampean. Gampang kan ?
Surga ada di telapak kaki ibu itu nggak cuma paribahasa, itu beneran. Pada percaya nggak gue pernah liat ? Haha.

Oke, hari ini tempelin prinsip kalo kalian berbuat atas dasar Tuhan untuk ibu. Semua mudah. See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.