Hacking: Nggak Sekedar Masuk ke Sistem Orang

Hai para pembaca yang budiman, ketemu lagi sama gue. gila aja sih, sekolah gue makin kejam, gue jadi nggak nafsu makan beberapa hari ini, nggak tahu kenapa, mungkin karena nggak ada yang dimakan. hehe.
nggak asik nih, tugas banyak, gebetan makin dikit, tau ah gue mau jadi pemerhati tanaman aja kali ya. kata temen gue sih cocok.
"lo cocok bercocok tanam man!"
"yang bener ?"
"yoi bro!"
"jadi petani ?"
"jadi orang-orangan sawah."
"...."
entah gue yang bego atau gimana, sempet nyoba pergi ke sawah dan bener juga, burungnya pada terbang. oke, itu tadi masalah gue. hari ini, gue agak ngantuk sebenernya, tapi tadi sore gue udah ngetweet mau bikin post, gue cowok dan gue harus ngepost. ya, itu masalah gue lagi. lo ada masalah ?!

-----batas ngelantur-----

"akun twitter gue dihack nih." pernah denger atau baca nggak ? Nggak ? YAUDAH BYE.
walau nggak ada yang ngrespon gue tetep nulis kok, karena "If you wait for inspiration to write; you're not a writer, you're a waiter" - Dan Poynter. egois ? biarin yang penting cakep. weeek.
Yap! dari judul kalian pasti sudah paham gue pengin bahas soal hacking, tapi gue nggak capable buat ngasih tutorial ngehack sistem orang pake kode-kode gitu, toh itu juga nggak baik. ibarat lo punya rumah dan ada orang sembarangan masuk dan ngambil es teh yang lo buat untuk diminum setelah main futsal, itu kampret!
hacking atau dalam bahasa Indonesia disebut meretas pada umumnya, ebentar kalo semua kegiatan meretas itu adalah hacking berarti semua petani adalah hacker. yakali.
nah ya itu pokoknya, cari aja di wikipedia. intinya itu masuk, nah masuk! sementara masuk itu butuh lubang, nah lubang! dan untuk nemuin lubang itu butuh cara, nah cara! maka gue minum bentar ya.

oke, gue kenyang. sampe mana tadi ? Oiya sampe cara! nah!
jadi ya gitu, hacking = cara untuk mencapai sesuatu. mungkin bagi para anak IT hacking itu ya cara buat masuk ke sistem orang lain, entah untuk mengambil informasi, sekedar uji coba kemampuan, dan "patah hati". tapi bagi gue yang anak keren, hacking = problem solving. kok bisa, nyet ? pasti itu muncul di benak kalian.

kenapa ya ? karena ya gitu. *ngajak berantem*
jadi menurut gue hacking itu cara pintar untuk menyelesaikan masalah kita. *muter-muter aja terus*
misal nih, dika naksir sama bunga, nah dika ini dihadapkan dengan kenyataan hidup yang agak pahit, bunga anaknya suka main twitter, sementara dika nggak kaya, dia cuma punya seperangkat komputer biasa jangankan smartphone, modem aja dia beli yang second. #surhat
nah tu, modemnya biasa paketannya juga yang paling murah, dan sial lagi rumahnya dika jauh dari tower! sinyal langka. tapi dika melakukan 'hacking' sama modem tadi. ini gambarnya.

                                                                           sumber

akhirnya sinyal modem menjadi lebih kuat, dan dika jadi sering mention bunga, mereka jadian. ;) *tepuk tangan*
nah itu tadi contoh nyata bahwa hacking itu adalah problem solving, masih banyak sebenarnya contoh-contoh yang lain, cari sendiri ya jangan manja. *mulai capek ngetik*
ya mungkin itu sedikit wejangan dari gue malam ini, semoga bermanfaat! *balik tidur* *ngantuknya nggak nyantai*
terus apa ?
gue cuma pengin bilang, hacking itu nggak sekedar masuk ke sistem orang, seperti dugaan masyarakat awam, hacking itu baik. eh enggak, maksud gue semua kegiatan itu baik kalo pelakunya baik.

nah sekian dulu ya, gue bener-bener ngantuk. hehe. so, hack your life! find more miracles!
kalo ada salah kata dan eja, maklumin aja, kan gue ngantuk tapi tetep cakep. see ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.