Be Writer, Not Waiter


Kalian punya blog ? Kurang puas dengan isi blog kalian ? JANGAN KHAWATIR!
TIDAK PERLU GUNDAH! Kami adalah solusi dari masalah anda! *mantan MLM* *ditabok sama kenangan pahit*

Kalian pernah nggak berada dalam keadaan pengin nulis, tapi nggak paham mau nulis apa ? ENGGAK ?! kampret lo pada 2 kali gue nanya diginiin mulu. :(
Jadi gini, bagi yang merasa iya, kita punya masalah yang sama, duileeee niatnya tuh nulis gede bener, giliran sudah logged in blog cuma bengong menatap nanar kehidupan. nanar. nanaaaarrr. (((naaaarrrr))) Jadi bro, sist, gue juga baru paham beberapa hari ini kok makannya gue tulis disini, nulis itu ya nulis, bukan nunggu inspirasi. Tulis aja dulu sampai selesai, jelek ? Wajar. SUMPAH gue nggak niat menggurui, gue juga males jadi guru, gue cuma ngasih tahu, suudzon ke gue, gue cipok!

Gimana caranya numbuhin mood buat nulis ?
Lah, kalo masih pakai kata mood, mending dewasa dulu aja ya. Skip!

Cara menulis yang baik itu gimana ?
Menurut gue nih, nulis yang baik itu yang bisa dibaca, kalo tulisan lo jelek ya derita lo! Hehe, bercanda kok, nulis itu yang penting enak dibaca, n9G4k ky4K 9hin1, nt4ar e4n9 134cA Ic4 4y4N! Nah, jadi gitu, bahasanya wajar, nggak berlebihan tanda baca, dan yang penting pembaca paham. (,--)9 Skip!

Apa yang harus ditulis ?
Menulis = merekam sejarah. Apa aja bisa ditulis, dari yang kamu paham banget, nggak ding paham aja. Ntar juga terbiasa. ~

Caranya terbiasa menulis ?
Buat jadwal, eh deadline. Jadi misal lo dalam waktu seminggu itu punya target nulis berapa judul atau berapa bab atau apalah, yang penting satu tulisan. Misal seminggu punya target nulis 3 judul cerpen, nah kan buat deadline 1 judul selesai dalam 2 hari, kalo nggak kesampaian lo ngapain gitu, kayang 5 jam misal. Buat apa se-alay itu ? Bagi gue nggak alay, itu melatih keteraturan, keteraturan menciptakan kekuatan, yakan ? iyain aja plis. Ntar ya, ntar kalo sudah terbiasa, malah jadi kebutuhan, nggak nulis rasanya kayak nggak makan. (,--)9

Kalo tulisannya jelek gimana ?
Simpan aja, buat hiburan ntar kalo sudah sukses. Skip!

Caranya menghadapi kritikan orang soal tulisan kita ?
Mmmm gini, camkan dalam diri kalian, siapa yang nulis, siapa yang mikir, siapa yang pengin belajar, siapa yang harus dikritik, kalian. ;) Dikritik atau dihina itu pencapaian tersendiri bagi gue, tandanya tulisan gue dibaca dan dicari kesalahannya.

Apa sih keuntungan menulis ?
Kalo lo pengin nulis yang benar otomatis lo baca buku, lo belajar. Kalo  lo ngeblog, sampai terindex google, lo dapat duit. Kalo lo berbagi ilmu, lalu menjadi inspirasi, lo dapat pahala. Banyak lagi kok, gue pribadi cuma pengin belajar. weeekk.

Media nulis enaknya dimana ?
Kertas, buku catatan matematika temen, koran, hih! Nulis aja yang lo anggap nyaman, asal nggak di jidat mantan aja. Skip!

Rasanya sukses jadi penulis gimana ?
Hahaha, yuk nulis mulai sekarang, ntar kita sukses bareng-bareng. ;) A! AMIN!

Sudah ah, capek gue, ini juga gue ngepost karena di rumah sendirian, daripada nonton bokep kan ? Nah! Mending nulis, Segitu aja deh yang bisa gue tulis, nggak tahu ini mau gue kasih label apa. :|
Yang penting sekarang, selesai baca ini kalian cepet-cepet sadar, belajar itu penting. Caranya banyak, gue milih jalur penulis. Kalian ? Terserah, yang penting jangan sampai nyesel duluan baru belajar.
Hehe, udahan ya, gue mau pacaran............ sama kesendirian. Saran gue, Be Writer, Not Waiter, entah artinya apa, kasih tahu gue ya kalo tahu artinya, koreksi juga sama post gue yang ini. See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.