Who am I ?

Boleh tanya ?
Kenapa buruh dihargai segitunya, sampai ada hari buruh yang jadi libur nasional ?
Apa karena gambar ini benar ?


Hehe, jawab aja sendiri.
Balik ke topik yang pengin gue bahas, ketika kalian dengar nama Lionel Messi apa yang ada di benak kalian ? Yap, pemain sepak bola.
Atau ketika kalian dengar Valentino Rossi ? Pembalap kan ?

Mereka-mereka itu adalah sedikit dari jutaan orang yang memiliki identitas diri.

Identitas ? Maksud lo KTP ?

Bukan. ~
Tanya pada diri kalian, siapa kalian ? Apa yang orang lain bayangkan saat mendengar nama kalian ? Jangan sampai orang lain berpikiran, "Oh itu, dia itu siapa ?" yang artinya kalian tidak punya identitas.

Apaan sih dik, muter-muter mulu.

Itulah hebatnya gue.
Gue pernah bilang kalau manusia punya kemampuan belajar dari otak, nah oleh sebab itu kenapa kalian nggak membuat identitas diri kalian ? Apa kalian mau gitu-gitu terus ?
Gue rasa nggak, pasti kalian nggak mau dan pasti penyebab utama kalian tetap begitu adalah kalian tidak tahu harus gimana. Sama!

Ini kuncinya.
Lebih baik belajar satu, daripada belajar ini-itu tapi kamu tidak benar-benar mampu.

Udah paham maksud gue ?
Misal,

Ada seorang anak bernama Tejo. Kata banyak orang sih dia multitalent, bisa main bola, main gitar, main BMX, bela diri, mancing di PS 3.
Di sisi lain, ada anak bernama Dika. Dia nggak bisa banyak hal seperti Tejo, tapi dia pandai bermain kelereng, sampai akhirnya dia sadar bahwa dia akan mengabdikan hidupnya untuk main kelereng. Dan dia menjadi juara dunia lomba main kelereng, nah kan hebat. Ketika ditanya wartawan, dia malah bengong lalu ngomong, "Saya bermain kelereng untuk Tuhan selama hidup saya." *kemudian ngiler*
Sekarang semua orang tahu bahwa Dika adalah pemain kelereng profesional.
Sedangkan Tejo ? Dia memang bisa banyak hal, tapi dia nggak dikenal orang sebagai Tejo yang punya identitas.

Selesai.

Nah gitu konsep sederhananya.
Bukan kok gue ngajakin kalian untuk tidak belajar hal baru atau statis di satu hal aja, bukan! Tapi gue ngajakin kalian, kuasai satu-dua aja dulu apapun itu. Setelah benar-benar mahir dan menjadi identitas kalian, maka baru belajar hal baru, bukannya gitar bisa sedikit lalu pindah nulis, giliran bisa sedikit lalu pindah balapan. Gitu.
Kalian apa nggak pernah lihat One Piece sih ?
Ada alesan gue suka One Piece dan cuma itu satu-satunya manga yang gue suka. Yap, alur ceritanya memberi banyak pelajaran dan masukan. Nggak percaya ? Ikutin aja. :p

Lihat, Beckham. Dia dulu pemain bola, mahir dan sudah menjadi identitasnya kemudian dia belajar jadi model, lalu inilah-itulah. EH! Jangan pernah bilang orang-orang kayak Beckham itu cuma beruntung karena bisa main bola dan mukanya cakep! Jangan pernah! Atau Elo bego maksimal!
Susah apa cari identitas ? Nggak kan ? Lihat Maria Ozawa, dia punya identitas dengan cara yang gampang kan. :p
Kesimpulannya, mencari identitas diri kalian bisa dilakukan dengan menaikkan derajat atau malah menurunkannya, tinggal kalian pilih yang susah atau gampang.

Yaaaa ini dulu aja deh pembukaan bulan Mei ini.
Selamat mencari identitas diri kalian, semoga berhasil. See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.