Kenalkan, Hacker yang (Mungkin) Sudah (Masih) Belajar


Hai, Kembali Ke Gu-e. Elah, emang udah kenalan? Ini salah Dika. Iya. Dika. Brengsek dia ngenalin gue cuma pake username Twitter. Udah lima tahun kenal padahal, udah sering makan bareng, bermimpi bareng, ngerasain pahitnya mimpi bareng, shopping sana sini, boncengan sana sini, belajar bareng (ini bohong, ranking gue sama doi senjang banget), tidur bareng juga. Atau doi emang lagi jadi Sales Promotion Boy-nya Twitter? Hmm, patut gue labrak nih buat royalti pencatutan nama. Ngomong-ngomong soal-menyoal royalti nih, coba buka folder My Music kalian deh gue mau nanya, eh enggak, kalian aja, tanyain sama diri kalian sendiri karena ini soal kesadaran diri, "Ni lagu gue beli dimana ya?". Yaelah beli. Ganti. "Ni lagu gue dapet darimana  ya?"

Udah paham? UDAH!! Ya baguslah kalo udah. BELUM!! Jangan banyak makan mie instan deh.

Sorry aja buat yang belum, gue males ngejelasin gegara lagi sibuk, terus-terusan diomelin Dika. Iya. Dika. Disuruh cepet-cepet buat post. Iya. Post. Elah, yaini post-nya.

Hmm, maaf gue khilaf di paragraf sebelum ini. Gue harus berbagi ilmu!! * lagi memotivasi diri *

Yuk lanjut. Etapi udah klise banget kalo gue jelasin masalah "antipiracy". Kalian udah pada tau kan? Membajak sama aja ngerampok, and you deserve the jail. Mereka buat karya ngga gampang, gue bikin post aja susah banget nungguin inspirasinya. Apalagi lagu yang pake harmonisasi sama musiknya segala. Elah, kenapa juga gue jelasin lagi. Kalian udah tau lah, udah dewasa kan? Oiya, gue masih penasaran nih hubungan antara "kedewasaan" sama "umur", selingkuhan atau cinta segitiga sih? Menurut gue sih hubungannya di.............lanjutin kapan-kapan aja ya di post yang lain. Multitasking gue masih beta version.

Yang kalian dapat dari membeli album original antara lain; kehormatan (ecieh) "Menghormati orang lain bisa dikategorikan menghormati diri sendiri", kalian udah kehitung berpartisipasi memajukan musik bukan cuma di negara kalian tapi juga di dunia, sebagai langkah suportif kalian ke kejiwaan musisi yang kalian beli album originalnya (bisa depresi kalo ngga ada yang beli, dimarahin label), kepuasan batin (yakin sama gue deh, lo bakalan ngerasain "something") dan banyak lagi deh, sepadan sama kerugian dari pembajakan yang kalian lakuin atau bahkan lebih.

Bayangin gini, karena pembajakan punah maka music store bakalan rame, PBKL (Pedagang Bajakan Kaki Lima) bakalan musnah, dan Pak Jokowi bakalan seneng bisa headbanging di konser Metallica dengan tenang dan syahdu tanpa mikirin relokasi. Semuanya sumringah. Enggak juga sih, mungkin para PBKL yang ngerasa dirugikan, etapi emang mereka yang harusnya rugi, so tunggu apalagi? Pada ngga mau nyenengin Capres 2014? Yaudah sih, gue yakin kalian bakalan sadar pada waktunya.

Gue disini bukan cuma ngasih tau kalian tapi juga buat motivasi gue sendiri yang selama ini masih banyakan membajak karya musisi-musisi dunia dengan download gratisan dibanding beli originalnya. Kita sama-sama memotivasi diri ya.

nnzxcbhjgwyegdkbmbcxmz,jlkzhlash9qw8eshdajkhuiqwtyetysadxnbhzjaklaoqpwiueyrhnfbhkjdj
efassamkallllllliwqnajnsakhkhasnsaskjahjahsqwioewipeirpeoirporermnemrnemnrem,n,bz,xbzh
qihew9ehsalkijasijpqwooePARAGRAF INI SENGAJA DIRUWETINqwuhjbzbaskhbithrwe
sqwioewipeirpeoirporermnemrnemnrem,n,bz,xbz,nbxzm,bxnbqwguqihew9ehsalkjxcbhjgwwjhm
asnsaskjahjahsqwioewipeirpeoirporermnemrnemnrem,n,bz,xbz,nbxzmakfwqim,aslqkwhdpds
aksbjasopqwioebhmbhsayBIAR POST GUE KELIHATAN BANYAKabhbuwqilsnkoijnj
jhdoweiriewpaskljdm,snajksshuieqipowajshkdbcvyewbabujklsweughkbaiyebjkj

Kembali Ke Gu-e. Elah, sampe lupa. Gue kan niatan mau kenalan!!. Etapi, gegara pengen ngingetin kalian sama kebaikan sih, jadi ngga apa juga.

Oke, nama gue panjang jadi gue kasih nama pendek aja. Kalian bisa panggil gue Amal. Eh jangan, gue belum sepenuhnya beramal. Gini aja, panggil gue Alim. Elah, itu doa orangtua gue yang paling mulia dan yang masih jauh dari tercapai tapi alhamdulillah mereka doanya bagus. Gini aja (tenang, ini yang terakhir kok), panggil gue Maulana karena gue belum sempet nanya sama Ayah artinya Maulana apa. Kepanjangen? Singkatin aja terus mention ke Twitter gue ntar kalo gue setuju bakalan gue iyain.

Sedikit tentang gue, gue suka kebebasan dan sampai saat ini masih berjuang buat menjaga kebebasan yang gue inginkan biar tetep di track yang positif. Suka baca buku juga. Apalagi musik.

Regards


(Ingetin gue buat ngelabrak Dika. Iya. Dika)

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.