Menakdirkan Atau Ditakdirkan (?)

Selamat hari ke-3 jika hari kalian dimulai dari Senin!
Gue itu kan belum punya istri, jadi juga kalo lagi bengong gitu malah mikir yang enggak-enggak. Ennnggg, bukan! Ini bukan mikir soal bokep atau sejenisnya, btw masih pada suka nonton bokep ? Gue mah enggak, kalian lihat deh, bokep tuh dari opening sampe ending sama semua, bikin bosen, mending ngaji. Cie.
Pernah mikir tentang keadaan kalian sekarang ? Maksud gue, kok bisa ya kita jadi kayak gini, ada yang jomblo sampe jadi hobi, ada yang pinter, ada yang kaya, ada yang kekurangan dan lain-lain.

Sekali lagi, gue belum bisa kalo disuruh bahas sesuatu dari segi agama, ntar malah salah. Gue coba analisis dari pengalaman sama pendapat gue aja ya. Cielah analisis itu pasti konspirasi kemakmuran. Kalo gue bener kalian senyum aja, kalo salah tolong dibenerin.

Gue, iya gue sekarang jadi cowok paling keren di salah satu SMA di Solo. Yang gue pikirin itu, gue nggak punya pikiran buat sekolah di situ 10 tahun lalu. #Ruwet
Hehe, temen gue beragam, ada yang bentuknya kayak pispot, ada yang sok cool, ada yang suka nikung pacar orang, ada yang nggak peka, ada yang alim banget. Yang gue tanyain, kok bisa ya gue ketemu mereka semua ? Iya, kalian jawab takdir kan ? Selesai, tapi gue nggak puas. Gue telusur deh. Perhatiin.

Setelah pengumuman nilai ujian SMP, gue sempet ada cek cok sama orang tua, terutama nyokap karena nilai gue pas-pasan. Gue maunya sekolah di SMA gue yang sekarang, beliau nuntut gue sekolah di tempat lain karena nggak jauh banget dari rumah. Gue ngambek, gue nggak makan berjuta-juta tahun. Kan ada 3 hari waktu pendaftaran, dan di Solo pake sistem online, jadi bisa dipantau, nah hari pertama itu gue udah nurut sama orang tua, gue bakal sekolah sesuai kemauan mereka, toh mereka yang bayar. Hari kedua pagi itu, gue selesai mandi, mau berangkat bokap nanya lagi udah yakin atau belum gitu intinya, gue jawab yakin. Akhirnya gue sama bokap dengan menunggangi belalang terbang, pergi ke tempat tujuan. Eh kok di jalan tiba-tiba gue bilang kalo nggak mau di sekolah itu, dan mau ke SMA yang sekarang. :| Beliau nurut, akhirnya gue daftar di sekolah gue yang sekarang, dan diterima. Terus ketemu deh sama tuh temen-temen gue. Tamat.

Mmm, dari situ aja cukup deh. Kesannya gue plin-plan ya ? hehe. Biarin!
Jadi gue masuk sekolah yang sekarang itu karena pilihan yang mendadak. Duh ini judul susah banget sih dijelasinnya. Jadi bingung sendiri gue, btw gue jadi reseller bakso online laris nggak sih ? HALAH!
Dari kisah gue di atas, bukannya kelihatan gue dihadapkan dua pilihan, akhirnya gue milih dan gue jadi kayak sekarang. Andai gue milih hal lain gue juga akan jadi gue yang lain, ya nggak ? So ?
Takdir itu hasil akhir dari semua pilihan dalam hidup kita, itu menurut gue.

Bukannya dalam hidup ini juga emang cuma ada dua pilihan dalam satu kejadian ? Lo laper, sementara lo lagi tiduran, pilihannya lo tetep tiduran atau beranjak dari kasur buat makan sesuatu. Kalo lo tetep tiduran ada kemungkinan perut lo sakit, kalo lo makan lo kenyang. Kalo perut lo sakit itu ya salah lo karena males, kalo lo kenyang ya itu kenikmatan yang lo dapet karena mau bergerak. Nah, bukannya hidup itu cuma sederhana ? Kita cuma suruh milih pake pikiran, NAH PIKIRAN! ITU YANG BEDAIN KITA SAMA HEWAN! DAN ITU JUGA YANG BIKIN KITA LEBIH JAHAT DARI SETAN!

HEH NYET LO NGGAK PERCAYA KUASA TUHAN ?
Ya percaya, tapi menurut gue Tuhan itu membebaskan semua pilihan kok, Beliau itu cuma ngasih petunjuk aja deh, makannya kalo dihadapkan pilihan sulit mending minta petunjuk. (,--)9 Sono pada minta petunjuk yang lagi dalam masalah.

Apapun keadaan kalian jangan pernah nyalahin, itu hasil dari pilihan kalian kemarin. Mulai sekarang, kalo mau bertindak mikir dulu deh mending, daripada nyesel, bego aja sih orang yang suka nyesel tapi diulangin. Nah, bagi gue di dunia ini nggak ada yang namanya gue ditakdirkan jadi ini jadi itu, gue ini ya gue yang membentuk diri sendiri, yang ngejalani gue, gue yang menakdirkan kehidupan gue kedepannya. Tuhan nggak akan ikut campur dalam kehidupan makhluk-Nya, kecuali emang pantes buat ditolong, yang pada berdoa misal. Jadi, bentuk diri lo sebaik mungkin, minta bantuan Tuhan lo, biar nggak salah jalan! Be Better! See ya!

G+

Tidak ada komentar

Silakan tulis sesuka lo dan kalau gue nggak suka ya gue hapus sesuka gue.